Pengobatan Covid

Written by Juki on September 22, 2020 in Hidup di era Covid with no comments.

Erlina juga menegaskan bahwa apabila terdapat alternatif pengobatan seperti Terapi Plasma Konvalesen ini misalnya, berbagai pihak tentunya akan mendukung hal tersebut. Namun, hal yang paling penting saat ini adalah bagaimana cara masing-masing individu untuk melakukan tindakan pencegahan, karena Covid-19 ini masih belum ditemukan obatnya. Membahas hal tersebut, dr. Erlina Burhan, Sp.P , M.Sc., Ph.D, Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, mengungkapkan perjalanan panjang terapi konvalesen hingga sekarang kembali terdengar. Polres Kudus masih menunggu hasil resmi soal tes DNA dari Laboratorium Forensik. Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, dr Anthony Tulak menuturkan, saat ini masa inkubasi orang yang terpapar bisa mencapai 10 hingga 14 hari.

Beberapa orang yang tertular dari pasien tanpa gejala bisa mengembangkan kondisi serius, terlebih jika mereka kelompok rentan. Disarankan untuk tidak berolahraga berat namun bisa beraktivitas ringan karena dapat membantu untuk tidur di malam hari. Sebaliknya, hasilrapid test COVID-19 negatifjuga belum tentu menandakan bahwa Anda terbebas dari COVID-19. Oleh sebab itu, apa pun hasil fast take a look at Anda, konsultasikan dengan dokter agar dapat diberikan pengarahan lebih lanjut, termasuk perlu tidaknya mengonfirmasi hasil tes tersebut dengan tes PCR. Penyebarannya yang cepat membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukanlockdownuntuk mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menekan penyebaran virus ini.

Sebuahriset yang sedang dilakukan oleh University of Oxfordtengah menguji penggunaan obat chloroquine untuk mencegah COVID-19 di fasilitas kesehatan. Harapan untuk selanjutnya adalah, chloroquine dapat dijadikan sebagai opsi yang murah dan mudah didapat untuk menekan kasus kejadian COVID-19. Beberapa negara pun telah memasukkan klorokuin dalam protokol penanganan penyakit ini, mulai dari Tiongkok, Inggris, Korea Selatan, hingga Qatar.

Penyembuhan Covid

Suara.com – Selama ini banyak orang percaya bahwa mengonsumsi Vitamin C dan Zinc mampu mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19. Faktanya menurut Ahli vaksin dari OMNI Hospitals Pulomas, dr Dirga Sakti Rambe, SpPD mengatakan klaim bawang putih dapat menyembuhkan virus corona bisa dipastikan tidak benar alias hoaks. Menurutnya hingga saat ini belum ada obat atau vaksin yang teruji bisa menghalau virus. Ditegaskan juga oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan dr. Wiendra Waworuntu bahwa belum ada vaksin maupun obat untuk virus corona strain baru ini. Jika Anda mengalami gejala pernapasan akut seperti sesak napas, batuk parah atau sesak napas, minum teh yang menenangkan, jaggery, kacang-kacangan dapat membantu meredakan penyumbatan sampai batas tertentu. Beberapa dokter mungkin merekomendasikan obat batuk yang dijual bebas ini untuk membantu meredakan gejala ringan COVID-19.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2(SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, sepertilansia, orang dewasa,anak-anak, danbayi, termasuk ibu hamil danibu menyusui. Karena itu, metode relaksasi tidak hanya membantu pasien COVID-19, tetapi juga masyarakat secara luas. Plasebo atau sugesti positif inilah yang dipraktekkan Ibrahimovic sewaktu terkena COVID-19.

Ini termasuk orang yang berusia di atas 65 tahun dan orang dengan kondisi medis tertentu seperti diabetes, penyakit ginjal kronis, atau obesitas. Pengobatan virus corona terbaru yang diberikan otorisasi penggunaan darurat FDA ini berbeda dari yang lain. “Pasien rawat inap yang memiliki tingkat saturasi oksigen kurang dari 93% atau memiliki kebutuhan oksigen tambahan baru adalah mereka yang paling diuntungkan dari pengobatan khusus ini,” kata Dr. Venkateshaiah. Obat ini juga bisa menimbulkan menimbulkan berbagai efek samping, seperti gejala gastrointestinal dan risiko interaksi negatif dengan resep lain yang mungkin digunakan oleh pasien.

Selain bacaan doa diatas, diriwayatkan oleh Imam Bukhari, bahwa ada doa yang dibaca Rasulullah SAW untuk cucunya, Hasan dan Husein untuk melindungi anak kecil dari gangguan setan dan sihir mata. Selain melakukan rukiyah Mama bisa melakukan berdoa untuk meminta perlindungan Allah terhadap anggota keluarga karena kondisi tertentu. Seperti Mama atau keluarga sedang dalam perjalanan mendaki gunung, diteror orang, pergi ke tempat berbahaya, dan sebagainya. Penyakit yang diderita pasien rukiah benar-benar tidak bisa ditangani oleh medis.

Comments are closed.