Pemutusan Hubungan Kerja Karena Efisiensi Pada Masa Covid

Written by Juki on September 20, 2020 in Hidup di era Covid with no comments.

Memang, di era pandemi Covid-19 – pola hidup bersih dan sehat tak boleh ditinggalkan. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan yang berlaku juga sangat dianjurkan – sehingga, penularan virus corona pun dapat diminimalisir. Awal saya bekerja, semua berjalan sebagaimana mestinya, saya melakukan pekerjaan saya sebagaimana mestinya sesuai ilmu yang saya dapatkan saat kuliah dan pengalaman bekerja di perusahaan sebelumnya. Serta sama pentingnya bahwa lembaga-lembaga negara yang relevan seperti Kementrian ketenagakerjaan untuk memulai program yang konkrit dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pekerja dan pemberi kerja yang terdampak. Para pekerja harus tetap berangkat ke pabrik-pabrik karena roda ekonomi tidak bisa dijalankan jika semua orang berada di rumah saja.

Bekerja dalam masa Covid

Lark, dengan menghadirkan fitur seperti grup chat yang bisa menjangkau hingga 5.000 orang, panggilan video tanpa batas hingga one hundred peserta, dan penyimpanan cloud gratis hingga 200 GB, memungkinkan para pengguna untuk berkolaborasi secara dinamis. Lark mampu menjadi pusat kontrol yang memungkinkan tahap kerja terotomasi seperti persetujuan, alur kerja, pengeluaran, dan data kehadiran dapat diintegrasikan. Platform kolaborasi digital, Lark, hadir sebagai inovasi cara kerja virtual yang mentransformasi cara berkolaborasi di tempat kerja dengan menggabungkan berbagai collaboration tools penting dalam satu platform yang saling terhubung. Tentunya, penerapan mannequin kerja ini harus melibatkan peran pemimpin yang perhatian dan cepat tanggap. Terutama dalam mengusulkan teknologi apa yang cocok, baik untuk usaha besar, menengah, maupun kecil. Jadikan sains sesuatu yang menyenangkan dan riil yang memiliki keuntungan untuk pemecahan masalah.

Risiko pajanan tinggi – pekerjaan atau tugas kerja yang berpotensi tinggi untuk kontak dekat dengan orang-orang yang diketahui atau diduga terinfeksi COVID-19, serta kontak dengan benda dan permukaan yang mungkin terkontaminasi oleh virus. Risiko pajanan sedang – pekerjaan yang sering berhubungan/kontak dengan masyarakat umum, atau rekan kerja lainnya, pengunjung, klien atau pelanggan, atau kontraktor. Tempat kerja sebagai lokus interaksi dan berkumpulnya orang merupakan faktor risiko yang perlu diantisipasi penularannya.

Mencuci tangan hingga bersih yaitu minimal durasi 20 detik di bawah air mengalir juga harus terus digalakkan supaya virus tidak berpindah ke area wajah dan menyerang sistem imun tubuh manusia. Tanpa vaksin atau pengobatan pasti, banyak para ahli yang menyarankan agar imunitas atau sistem imun tubuh harus dijaga. Apa penjelasan mengapa daya tahan tubuh sangat penting selama masa pandemi ini? Yuk, ikuti penjelasannya berikut cara meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi wabah virus corona. Dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Margareta sangat berdisiplin. Ia juga menerapkan disiplin khusus, dari mengganti masker setiap selesai berkendara, mengganti sepatu ketika masuk sekolah, memakai pelindung wajah, hingga rajin mencuci tangan.

Bila memungkinkan, karyawan juga diminta untuk menggunakan moda transportasi pribadi. Bagi karyawan, meski menggunakan masker, tetap perhatikan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan siku bagian dalam. Serupa, perusahaan otomotif Groupe PSA Prancis juga mengumumkan pekerja nonproduksi untuk menjalani WFH dan mendesain ulang kantor-kantornya.

Comments are closed.