Investasi Modal Kecil

Written by Juki on January 25, 2021 in Beberapa point sebelum memulai usaha with no comments.

Saat ini ada beberapa pilihan investasi yang nggak butuh modal besar tapi tetap memberikan keuntungan yang lumayan. Bahkan untuk anak muda yang Togel Online Terpercaya baru merintis karier pun nyatanya bisa mulai belajar investasi. Lantas, investasi untuk pemula apa saja yang bisa dimulai dengan modal kecil?

“Fraud” yang terjadi di dalam perusahaan publik merupakan salah satu risiko yang cukup menghantui para investor. Kredit pinjaman modal usaha kecil, misalnya, yang perlu dibutuhkan adalah keberanian untuk bertindak dengan risiko yang sudah diantisipasi. Perlu diingat, semakin besar keuntungan yang ingin didapatkan, baik saham maupun bisnis, semakin besar pula risiko yang harus ditanggung. Ketika membangun bisnis, laba yang akan diperoleh dapat memakan waktu yang lama. Membangun bisnis bukan cara instan untuk mendapatkan keuntungan yang Anda harapkan.

Pada investasi saham, uang dari investor ditempatkan ke instrumen saham untuk memberikan keuntungan tinggi dengan cara mengkapitalisasi pasar modal Indonesia. Akan tetapi, jika memilih reksadana saham, Anda harus siap pula untuk menanggung risiko yang juga besar. Untuk investasi jangka pendek, cara ini tidak disarankan mengingat fluktuasi harga saham yang tajam dan bisa berubah drastis dalam waktu singkat.

Pertama-tama, tentukan dulu platform investasi yang akan kamu gunakan. Saat ini sudah banyak jenis platform reksa dana yang bisa kamu pilih, misalnya saja Ajaib. Di mana, dengan mendownload aplikasi Ajaib, kamu sudah bisa membeli dan menjual produk reksa dana dari mana dan kapan saja.

Berivestasi dari hal kecil

Bagi pemula yang sudah terbiasa dengan melakukan investasi pada deposito ada baiknya untuk mencoba mulai berinvestasi di reksa dana pasar uang. Dibandingkan dengan reksa dana lainnya, risiko pada reksa dana pasar uang paling kecil. Keuntungannya sedikit lebih bagus daripada deposito dengan fleksibilitas penarikan dananya yang kapan saja tanpa harus menunggu waktu jatuh tempo – berbeda dengan deposito. Deposito dapat dijadikan instrumen investasi jangka pendek, jenis investasi ini pun sangat mudah dipahami dari sisi sistem kerjanya. Banyak yang beranggapan bahwa bermain saham memerlukan modal yang besar. Nyatanya banyak perusahaan sekuritas yang sudah menawarkan investasi saham dengan modal kecil bahkan mulai dari ratusan ribu saja.

Jangan malah condong ke hal-hal yang nanti-nya menyebabkan hidup boros. Dengan mengetahui kapan kamu ingin mendapatkan keuntungan, kamu akan tahu berapa dana yang harus dikeluarkan dan jenis produk investasi yang harus kamu ambil. Setiap jenjang usia punya kebutuhan dan tuntutan finansial yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pemilihan produk investasi harus cermat dilakukan sesuai dengan usia dan kebutuhan. Cukup dengan menanamkan dana seminimum mungkin dan dapat dicairkan kapan saja. Ditambah lagi informasi mengenai investasi sudah banyak, mulai dari jenisnya, cara memulainya, baik buruknya, mitos dan fakta seperti yang mimin jabarin.

Comments are closed.