Ibu Menyusui Dan Bekerja

Written by Juki on June 24, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Pengasuhan erat kaitannya dengan kemampuan keluarga dalam memberikan perhatian, waktu dan dukungan untuk memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Padahal kita tahu bersama bahwa anak umur 0 – 6 tahun merupakan tahapan paling penting karena merupakan masa keemasan bagi seorang manusia. Pada masa ini anak memiliki kemampuan untuk menyerap one hundred% semua hal yang diterima dari lingkungannya. Butuh perhatian besar dan bimbingan dari para orang tua agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Menyambut tahun 2021, banyak wanita yang perlu mengembangkan diri sebagai wanita karir. Sudah tidak zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi zaman dulu. Dahulu, seorang wanita idealnya harus berada di rumah untuk mengurus berbagai keperluan rumah tangga. Berbagai aktivitas yang kerap dilakukan oleh wanita di rumah adalah memasak di dapur, mencuci piring dan pakaian serta mengurus anak. Seorang wanita umumnya hanya keluar rumah untuk belanja kebutuhan keluarga dan pergi mengantar anak ke sekolah setiap hari. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut bukan lagi menjadi harapan wanita.

Bekerja sambil mengasuh

Sewalah pengasuh yang memang sudah sering menangani anak-anak dari banyak keluarga. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah berpengalaman dan bisa beradaptasi dengan semua usia anak mulai dari bayi yang baru lahir hingga anak-anak yang membutuhkan bantuan saat mengerjakan PR. Selain itu, Anda juga bisa meminta calon pengasuh untuk melakukan “play date” atau percobaan mengasuh anak Anda terlebih dahulu.

Promosikan produkmu lewat sosial media karena di sana para ibu berkumpul dan merupakan pangsa pasar potensial. Pengalaman sebagai ibu yang membesarkan anaknya akan membantumu memilih produk mana yang paling cocok sebagai ide usaha ini. Akan lebih baik jika mainan yang dijual bisa digunakan anak dalam rentang umur yang beragam sehingga pangsa pasarmu lebih luas. Ibu mana yang tidak tertarik dengan pernak pernik anak termasuk mainan anak.

Meskipun kamu tidak berada di dekat si kecil, kamu masih dapat berkomunikasi dengannya lho! Kamu bahkan bisa video call sehingga dapat melihat wajah si kecil dan mendengar suaranya. Selain itu, ketika jam kerja sudah selesai, kamu bisa menghubungi si kecil untuk sekedar menanyakan apakah tugas rumahnya sudah selesai atau menu makan malam yang ia inginkan. It’s fairly simple but it might show your kid how you love and care about him/her.

Terlebih pandemi virus corona telah membuat para ibu untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Awalnya iseng saja bisnis online, tapi ternyata sambutannya bagus. Ya sudah dijalankan sampai sekarang, toh tidak menganggu tugas saya sebagai ibu,” tuturnya.

Comments are closed.