Cara Mengasah Kecerdasan Emosional Karyawan

Written by Juki on July 3, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Dengan mengajarkan kepada anak soal emosi, anak bisa mengidentifikasi emosi mereka sendiri dan membangun hubungan yang sehat dengan manusia lainnya. Hal ini adalah bagian yang regular dari dinamika bersosialisasi. Awalnya memang akan terlihat seperti bertengkar, tetapi seiring berjalannya waktu, anak akan belajar bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik.

Salah satu cara menjadi produktif yaitu dengan menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga. Aktifitas ini juga dapat meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja atau berkarya. Jadi, sisihkan waktu untuk berolahraga setidaknya dua sampai tiga kali seminggu. Dengan begitu kamu pun akan semakin produktif dan bersemangat sekaligus tetap sehat untuk mengejar goal suksesmu. Sesibuk apapun dalam mengejar kesuksesan, kamu harus tetap menyediakan me time.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan diri dengan berbagai sifat orang lain. Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk memahami perasaan diri sendiri dan perasaan orang lain sehingga seseorang dapat lebih mudah bergaul dengan orang lain. Si Kecil dengan kecerdasan emosional tinggi bisa sangat ramah, optimis, dan memiliki kemampuan lebih dalam memecahkan masalah.

Keberadaan minat merupakan faktor utama bagi pengembangan bakat karena tanpa minat, bakat tidak akan berdayaguna. Artinya, minat yang tinggi akan membuat kita mampu melakukan sesuatu sekalipun kita tidak berbakat, sebaliknya berbakat tanpa minat akan sulit mengembangkan bakat tersebut. Karena itu, ketika kita mengenali dan memahami bakat kita, tumbuhkanlah dan peliharalah minat kita agar bakat yang kita punya terjaga.

Tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang kira-kira membuat orang lain mengkritik diri Anda sedemikian rupa? Cobalah untuk mengesampingkan sejenak rasa sakit hati atau malu yang menyelimuti Anda dan pikirkan apakah kritik tersebut ada benarnya. Setelah itu, pikirkan juga bagaimana cara untuk memperbaiki diri Anda. Kadang, Anda butuh pendapat dari orang lain untuk memahami diri Anda sendiri. Tak masalah, Anda bisa mencoba bertanya pada orang-orang terdekat soal pandangan mereka terhadap diri Anda.

Comments are closed.