7 Pengusaha Muda Ini Telah Sukses Sebelum Berusia 17 Tahun, Lho!

Written by Juki on July 7, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Istilah entrepreneur muda belakangan ini jadi topik yang menarik. Namun faktanya, memang tidak mudah untuk mewujudkan keinginan tersebut. Akibatnya, banyak pula di antara mereka yang akhirnya gagal dan memilih untuk menyerah. Padahal, andai mereka memahami dan menerapkan 7 mindset entrepreneur yang harus dimiliki para pengusaha muda seperti yang ada di artikel kali ini, kemungkinan besar mereka tak akan semudah itu menyerah. Networking adalah salah satu kunci sukses untuk membangun bisnis. Jangan sampai kamu malu untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar maupun dengan karyawan yang kamu pimpin.

Elon Musk mampu menjadi pebisnis satu-satunya yang mengambil alih dan merevolusi tiga bidang sekaligus. Teknologi, transportasi, dan ruang angkasa berhasil dirintisnya dari nol. Sukses dengan membuat Paypal, rekening digital untuk melayani jasa switch dan pembayaran secara on-line antar negara.

O iya, meski sudah berhasil membuat produk dari tempe, Kak Benny juga tetap senang belajar dari orang banyak, bertemu orang baru, dan mengembangkan ilmunya. Saat kita akan menjalankan usaha, kita membutuhkan modal, teman-teman. Namun, menurut Kak Benny, modal bukan hanya berarti uang untuk menjalankan usaha saja. Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku bahwa membangun perusahaannya dari nol dan tidak mudah. Semua proses jatuh bangun dia jalani dengan penuh harap dan keikhlasan. Wanita berusia 22 tahun ini telah menurunkan bakat bisnis dari sang ayah sejak usia 15 tahun.

Adopsi pola pikirnya untuk membuat Anda menjadi pribadi yang peka terhadap segala jenis peluang yang ada. Dengan belajar dari mereka, Anda bahkan bisa membaca peluang yang tidak disadari sebelumnya. Saat peluang kecil Anda harus mencari dan membuat peluang yang baru. Berpikir proaktif akan memberi Anda kendali penuh pada aksi untuk mencapai kesuksesan.

Cara menjadi pengusaha muda

Selain itu, banyak juga orang-orang yang membutuhkan jasa translator, apalagi jika kamu menguasai banyak bahasa asing. Bayaran yang didapatkan jasa translator bisa dibilang cukup menguntungkan, karena skill menguasai bahasa asing tidak banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Anda dapat memanfaatkan penghasilan anda untuk lebih mengembangkan bisnis anda. Oleh karena itu jangan mudah berpuas diri dan berfoya-foya saat mendapatkan penghasilan awal.

Siapa yang tidak ingin memulai bisnis mereka sendiri, menjadi bos mereka sendiri, dan menghasilkan banyak uang? Sayangnya, hanya segelintir orang yang berhasil dan menjadi pengusaha yang menguntungkan. Bukan berarti tidak mungkin, kamu masih muda dan bisa, asal tahu kunci sukses menjadi pengusaha. Dengan ide-ide yang unik dan menarik yang dituangkan dalam pembuatan batik kekinian mampu mengantarkan dia menjadi salah satu pengusaha sukses. Desain yang simple dan bergaya kekinian yang cocok digunakan segala usia menjadi daya tarik tersendiri. Hingga saat ini, Dea memiliki omzet ratusan juta perbulan dari usahanya yaitu Batik Kultur.

Nah, selama kamu memimpin usaha ini, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari sisi kamu ke karyawan maupun sisi karyawan terhadap kamu. Oleh karena itu dengan memulai wirausaha usaha kecil, kamu akan mampu maju memimpin usaha yang lebih besar kedepannya. Sekarang ini persaingan di dunia kerja ataupun bisnis semakin ketat. Kalau kamu berpikir belajar itu udah selesai begitu lulus kuliah, sebenarnya telah keliru.

Comments are closed.